Widget HTML #1

Persyaratan Portofolio untuk Pendaftaran UTBK SNBT 2024 Bidang Seni dan Olahraga

Persyaratan Portofolio untuk Pendaftaran UTBK SNBT 2024 Bidang Seni dan Olahraga

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) merupakan bagian dari Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024, terutama untuk jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Pendaftaran UTBK SNBT 2024 telah dibuka sejak 21 Maret dan akan berakhir pada 5 April 2024. Salah satu persyaratan pendaftaran UTBK SNBT 2024 adalah mengunggah portofolio, khususnya bagi peserta yang memilih program studi Seni dan/atau Olahraga.

Bagi peserta yang berminat mendaftar UTBK SNBT 2024 untuk program studi Seni dan/atau Olahraga, berikut adalah ketentuan dan tautan untuk mengunduh template portofolio.

Ketentuan portofolio SNBT 2024

Berikut adalah ketentuan portofolio untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 bidang Seni dan Olahraga, sesuai dengan Panduan Umum Portofolio SNPMB 2024:

  • Peserta harus mengunggah satu jenis portofolio sesuai dengan program studi/jurusan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pilihannya.

  • Jika peserta memilih 2 program studi/jurusan yang berbeda dalam bidang Seni dan Olahraga, maka peserta harus mengunggah masing-masing satu jenis portofolio untuk setiap pilihan program studi/jurusan sesuai dengan ketentuan kelompok portofolio yang tercantum.

  • Data keterampilan motorik harus diisi oleh guru Pendidikan Jasmani dan Keolahragaan di sekolah peserta. Data ini harus diisi secara lengkap dan ditandatangani oleh guru PJOK atau Kepala Sekolah.

  • Data raihan prestasi harus diisi dengan prestasi yang relevan dengan program studi/jurusan pilihan peserta. Peserta hanya boleh mencantumkan maksimum tiga prestasi yang dianggap terbaik.

  • Data kesehatan untuk portofolio olahraga dan portofolio seni tari harus diisi dan ditandatangani oleh tenaga kesehatan, serta diberi stempel institusi fasilitas kesehatan yang melakukan pemeriksaan.

  • Surat pernyataan keaslian pembuatan karya/penampilan dalam dokumen portofolio harus diisi dan ditandatangani oleh setiap peserta.

Cara download template portofolio SNBP 2024

Untuk mengunduh template portofolio SNBP 2024 bidang Seni dan Olahraga, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka web browser di ponsel atau komputer Anda.

  2. Akses laman SNPMB Kemendikbud di https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.

  3. Klik ikon "tiga garis horizontal" yang ada di sudut kiri atas untuk membuka opsi menu.

  4. Gulir ke bawah, pilih menu "Unduhan", lalu klik "Portofolio".

  5. Cari dan klik jenis portofolio sesuai bidang Anda.

  6. Template portofolio SNBP 2024 akan terunduh otomatis.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda akan berhasil mengunduh template portofolio untuk SNBP 2024 bidang Seni dan Olahraga.

Posting Komentar untuk "Persyaratan Portofolio untuk Pendaftaran UTBK SNBT 2024 Bidang Seni dan Olahraga"